Sukses Gelar Debat Kandidat Pertama, KPU Kembali Melaksanakan Debat Tahap Dua

Diposting pada: 31/01/2017

TOTABUANNATON.COM, ADVETORIAL – KPUD Kabupaten Bolmong  kembali gelar debat kandidat tahap kedua, di aula Bagas Raya Yadika Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan, Senin (30/01/2017) kemarin, setelah sebelumnya sukses menggelar Debat tahap pertama.

Ketua KPUD Kabupaten Bolaang Mongondow Dalam sambutannya, Fahmi Ghazali Gobel mengatakan kalau debat tersebut mengangkat tema Menimalisir Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

debat-tahap-23-e1486180413838

“Kami KPUD sudah menyiapkan sejumlah panelis dari kalangan akademisi untuk melihat sejauh mana kapasitas pasangan calon dalam memaparkan tema ini,” ucap Fahmi.

Dalam debat tersebut, persoalan pertama yang mengemuka adalah cara mencegah abrasi arus pantai yang menurut Jefri Tumelap Calon Wakil Bupati nomor urut dua, dapat dilakukan dengan penanaman mangrove, yang dilakukan denganmelihat tata ruang letak tanam mangrove.

debat-tahap-24-e1486180526228

“Kita bayangkan jika penanam tidak lewat tata ruang, yang jelas nantinya nelayan bisa kesulitan untuk beraktivitas, jika terpilih nanti maka visi – misi kami salah satunya pengembangan hutan mangrove sesuai tata ruang juga akan ditata sedemikian rupa,” ujar Tumelap.

Sementara itu, Yanni Roni Tuuk (YRT) Wakil Bupati paslon nomor urut satu menyangkut kesejateraan petani lewat pertanyaan moderator, dirinya menjelaskan jika diberikan amanat maka, aka nada program prioritas akan dilaksanakn oleh paslon nomor urut satu ini.

debat-tahap-21-e1486180317506

“Pertanian untuk wilayah Bolmong ada di Dumoga raya, apalagi Bolmong juga salah penunjang pangan di Sulut, maka prioritas kami yakni kejasteraan kelompok tani, dengan kucuran dana dari Pemerintah pusat dan daerah,” sebutnya. (advertorial/JJ)

About Redaktur

Berita Lainnya

Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Absensi ASN Pakai Finger Print dan Face Detection

Bolmong -LOLAK – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk telah berhasil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *