Polres Bolmong Bentuk SATGAS Anti Money Politik Dan Intimidasi

TotabuanNaton.com/8/1/2018, menghadapai pemilukada dua Daerah Kota kotamobagu dan Bolaang Mongondow Utara yang semakin dekat, kepolisian Resort Bolaang Mongondow dibawah pimpinana AKBP. Gani Fernando Siahaan.SIK bentuk Satu Satuan Tugas (Satgas) anti Money Politik dan Intimidasi.

Dari wawancara TotabuanNaton, Kapolres Bolmong AKBP. Gani F Siahaan.SIK katakan,pembentukan Satgas ini sifatnya sementara, nanti kita akan kondisikan kedepannya untuk dua Daerah yakni Kota kotamobagu dan Bolaang Mongondow Utara.

Adapun tujuan utama dibentuknya Satgas ini kata” Sihaan, yakni untuk mencegah dan melakukan penindakan pada praktek praktek Money Politik yang dilakukan mulai dari tahapan kampanye hingga memasuki masa minggu tenang, sehingganya masyarakat yang   memberikan hak suaranya tidak terintimidasi dan di iming imingi oleh uang, sehingga masyarakat bisa memberikan hak suaranya secara nurani,

Selain itu tambah”Siahaan, apabilah nanti dalam pelaksanaan Pilkada ada temuan langsung pihaknya maupun melalui laporan masyarakat terkait money Politik,Ia akan menindak tegas melalui proses hukum bekerjasama dengan pihak Pawas, bahkan tak segan segan AKBP. Gani Sihaan mengatakan dengan nada me wanti wanti Aksi Money Politik dalam tahapan Pilkada ada keterlibatan Oknum ASN, tidak hanya penegakkan Hukum Pidana pemilu saja yang akan kita terapkan,akan tetapi kata “Sihaan lagi, ingat!  Pihak Polres Bolmong Juga akan menurunkan Tim Saber Pungli yang nantinya Akan menindak pelanggaran hukum yang berkaitan dengan undang undang Korupsi, jangan sampai ASN di gunakan untuk kepentingan politik” Tegas Sihaan”.

Adapun mengenai personil pengamanan tahapan pilkada yang saat ini di turunkan dalam pengamanan pendaftaran bakal Calon Walikota dan wakil walikota, pihaknya menurunkan pasukan dua peleton sebanyak 145 personil sebagian di lokasi pendaftaran dan yang lain pengamanan lalulintas,untuk daerah Bolmut itu berbeda,yang pastinya dua peleton dari Sabhara polres dan Brimob, dan untuk himbauan kata” Kapolres, kepada para calon yang mendaftar serta mengerahkan Massa pendukung agar tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan bersama.(r**).

About Redaktur

Berita Lainnya

Tony Imbau Masyarakat Jangan lagi Menanam Diarea Stadion Gelora Ambang

TotabuanNaton.Com Kotamobagu—Dalam waktu dekat Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal menggelar kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *