Debat Kandidat Berlangsung Sukses Dan Meriah

Debat Kandidat Pilkada Bolmong Berlangsung Sukses Dan Meriah

TotabuanNaton.com, Bolmong – Debat Kandidat Calon Bupati dan wakil Bupati Bolmong yang digelar di Gedung Yadika Kopandakan II Selasa Siang tadi (24/1)berlangsung Sukses dan meriah.

Masing Masing Paslon Baik dari No urut 1 Pasangan  Yasti -Yanni Dan No urut 2 Pasangan Salihi B Mokodongan -Jefri Tumelap,menyampaikan Visi Misi Serta menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Moderator.

Dengan mengusung tema Hukum politik  serta  pemerintahan.satu persatu Pertanyaan  terkait dengan tema tersebut, diajukan oleh moderator Ke masing Masing  Pasangan.

Dari pantauan media ini, Debat Kandidat kali ini terbagi dari beberapa segmen, segmen pertama penyampaian Visi Misi,Segmen kedua sesi Pertanyaan dari Moderator dan yang terakhir adalah sesi tanya jawab dari masing masing pasangan calon.

Debat Kandidat Berlangsung Sukses Dan Meriah
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Tahun 2017

 

Salah satu panelis debat kandidat menyingung kedua paslon bagaimana tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  ketika satu diantara paslon  yang akan menduduki jabatan Bupati kedepan.

Pasangan nomor urut 2 diberi kesempatan Pertama Oleh moderator untuk menjawab. Menurut Salihi, Kabupaten Bolmong saat dirinya  memimpin selama 5 tahun lalu. IPM Bolmong meningkat di tahun 2014 dan 2015. “Bolmong saat saya memimpin, indeks naik di angka 63%, sementara itu di tahun 2015 naik 65.8, jadi saat saya memimpin, bolmong naik IPM di dua tahun terakhir, “ Kata Salihi.

20170124_152043

Sementara  Paslon Yasti-Yanni menyinggung pemaparan tersebut. Menurut Yasti Memang benar kata bapak salihi terkait IPM bolmong yang lalu,”Namun pada dasarnya IPM tersebut untuk daerah lain diangka 70 ke atas, secara skalanya tiap tahun naik, akan tetapi jauh dibawah daerah lain,”Kata Yasti. “Kedepan akan menjadi pekerjaan serta focus kami, “ sambung Yasti.

Diketahui Moderator Dalam Kandidat Dr Ridwan Lasabuda.Serta Panelis
Fitri Mamonto, Adullah  Conoaras dan Fery Liando. Ketiga Panelis Ini  merupakan akademisi dari masing bidang ilmu yakni hukum, politik dan pemerintahan.(RA)

About Nicky Paputungan

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Hebat Mutasi Ratusan Pejabat, Termasuk,Melantik Eselon II, III dan IV 

 Jumat, Januari 05/2018 BOLMONG, TOTABUANNATON.com Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow kembali melakukan mutasi dan rotasi terhadap pejabat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *