Dra Rukmini Simbala MPA Kadis Pendidikan Kota-Kotamobagu

Peringati Hari Guru, Dra Rukmini Simbala MPA Janji Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Totabuannaton.com – Kotamobagu Pada Hari Guru Nasional ini, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dra Rukmini Simbala MPA, mengajak para guru mengintrospeksi diri. Apakah mereka sudah menjadi teladan yang baik bagi para peserta didik?

“Serta apakah kita juga sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita, sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil?” ujar Rukmini, pada peringatan HGN tahun 2017, di Lapangan Kotamobagu selesai upacara,Minggu (17/12/2017).

Peringatan Hari Guru ini, menurut Rukmini, adalah titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan pemerintah. Kebijakan tersebut di antaranya menjadikan guru lebih kompeten, profesional, terlindungi, dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat.

“Pemberian tunjangan profesi guru bagi guru yang telah tersertifikasi serta tunjangan khusus bagi guru yang mengabdi di daerah khusus akan terus menjadi perhatian,” kata Rukmini.

Selain itu, ucap dia, guru-guru yang memiliki keahlian ganda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus ditingkatan bersamaan dengan program Guru Garis Depan (GGD) dengan tujuan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas.

“Upaya pemerintah pusat tentu memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, kita berikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru,” ucap Rukmini.

“Perlu adanya peran pemerintah daerah untuk ikut serta melakukan redistribusi guru, mening

Memperingati Hari Guru Nasional

katkan kompetensi, dan memenuhi kesejahteraan guru yang masih di bawah standar minimum,” Rukmini.  (Lukman Mokodompit)

 

About Redaktur

Berita Lainnya

Tony Imbau Masyarakat Jangan lagi Menanam Diarea Stadion Gelora Ambang

TotabuanNaton.Com Kotamobagu—Dalam waktu dekat Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal menggelar kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *