Walikota Himbau Guru Tingkatkan Profesionalisme

TotabuanNaton.Com Kotamobagu—Walikota Kotamobagu,Ir.Tatong Bara,menghimbau kepada seluruh Guru, yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, agar  terus meningkatkan Profesionalisme, Kualitas, serta Keteladanan,melaksanakan Tugas dan Fungsi, serta Tanggung jawab sebagai            seorang tenaga pendidik.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kotamobagu, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 72 Tahun, Minggu (17/12) kemarin.

“Para Guru, harus selalu mengamalkan jati diri sebagai anggota PGRI, khususnya melaksanakan Kode Etik Guru, serta terus meningkatkan Kualitas, Komitmen, maupun Profesionalisme, dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta didik, yang ada di daerah ini,” Imbau Walikota.

Walikota yang juga membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Effendy Muhajir, juga menyampaikan bahwa, peserta didik saat ini adalah calon Generasi Emas Indonesia Tahun 2045, yang harus memiliki bekal jiwa Pancasila yang baik, guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga.

“Oleh karena itulah, kita mendukung guru – guru kita, untuk terus bekerja keras mewujudkan generasi penerus yang Cerdas, dan Beraklak Mulia,” ujar Walikota.

Pada kesempatan tersebut, juga menyampaikan ucapan terima kasih,serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para Guru atas seluruh Dedikasi, Komitmen dan Ikhtiar yang telah diberikan selama ini, khususnya dalam upaya dan usaha untuk meningkatkan kualitas para Siswa dan Siswi di Kota Kotamobagu.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh guru yang ada di daerah ini. sebab, sebagai pendidik, guru memiliki peran sangat strategis, sehingga peran seorang guru akan sangat menentukan masa depan, anak didiknya,” ujar Walikota.

Usai kegiatan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, Walikota Kotamobagu, Ir, Tatong Bara yang didampingi Ketua PGRI Kotamobagu, Dra. Rukmi Simbala, juga menyerahkan Piala  dan uang pembinaan kepada sejumlah siswa SD dan SMP di Kota Kotamobagu, yang merupakan pemenang pada Lomba Seni dan Budaya, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan ikut serta bersama ribuan guru se – Kota Kotamobagu yang menggelar tarian tradisional Dana Dana secara masal. (*)

 

About Redaktur

Berita Lainnya

Tony Imbau Masyarakat Jangan lagi Menanam Diarea Stadion Gelora Ambang

TotabuanNaton.Com Kotamobagu—Dalam waktu dekat Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal menggelar kegiatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *