PTUN Manado Kabulkan Gugatan Dr Sientje Cs

TotabuanNaton.Com Kotamobagu–Setelah melalui 7 kali  Persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negeri PTUN Manado, akhirnya Kasus Sengketa tanah dengan No Perkara 40/G/2017/PTU Manado tertanggal 16 Agustus 2017.dimenangkan oleh penggugat Sientje Mokoginta Cs.

Hal ini diketahui setelah Selasa (9/1/18) Hakim Ketua dan dua Hakim anggota PTUN Manado membacakan sidang putusan.dan menyatakan mengabulkan gugatan dari penggugat dr Sientje Mokoginta Cs serta membatalkan sertitikat Atas Nama Stela  Mokoginta Cs (tergugat) beserta sertifikat lainnya hasil pemecahan dari sertifikat tergugat.

Hakim Ketua dan Dua Hakim anggota mengabulkan gugatan Penggugat dr Sientje cs berdasarkan bukti- bukti serta fakta persidangan sebelumnya.dimana tergugat tidak mampu membuktikan serta mengadirkan bukti yang diminta oleh majelis hakim pada saat persidangan,untuk menguatkan bahwa tanah yang disengketakan milik dari tergugat.sehingga atas dasar itulah hakim memutuskan untuk mengabulkan gugatan penggugat dalam hal ini dr Sientje Cs.dan membatalkan SHM dari tergugat.

Sebelumnya Penasehat Hukum Penggugat, Bobby Kaunang SH, mengatakan mula gugatan sengketa tanah ini berawal dari bukti kepemilikan tanah.dimana pengugat Sintje Mokoginta Cs merupakan pemilik sah dari tanah sengketa.berdasarkan sertifikat No 98 tahun 1978, Atas nama Hoa Mokoginta (Alm) Ayah dari pengugat Sientje Mokoginta Cs.

“ Namun tanpa sepengetahuan dari penggugat objek sengketa telah berubah pemilik, Atas Nama Stela Mokoginta Cs (turut tergugat) berdasarkan Sertifikat SHM Nomor 2657 Atas Nama Marten Mokoginta, (Alm) Ayah dari Stela Mokoginta Cs. yang diterbitkan BPN Kotamobagu tahun 2009,(BPN Bolmong waktu itu,red).” Kata Bobby.

Dari Pantauan awak media sidang yang digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado ini,dihadiri oleh masing masing kuasa hukum penggugat Bobby Kaunang SH,dan kuasa Hukum tergugat Laura Lombogia SH.bahkan penggugat Dr Sientje Cs yang diketahui juga dr Bedah No 2 di Indonesia ini hadir dalam sidang putusan ini.

Diketahui lokasi gugatan, terletak di RT25/RW08 Ling IV Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.(RA)

 

About Redaktur

Berita Lainnya

Stan Dan Ratusan Payung Bakal Hiasi Pameran Bertajuk Kotamobagu Expo

TotabuanNaton.Com Kotamobagu–Pameran Bertajuk Kotamobagu Expo,tidak lama lagi akan digelar,untuk itu berbagai Persiapan pun  terus dimatangkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *